Hai mom, luangkan waktu 1 menit ya untuk baca informasi penting ini..

Tau ga sih mom apa yang banyak disesali seorang ibu 20 tahun kemudian?

Survey menemukan bahwa 55% orangtua ternyata tidak paham tentang kesehatan mental anaknya sendiri, selain itu dapat dipastikan juga bahwa hubungan emosional mereka tidak sehat, istilahnya ada jarak antara ibu dan anak. Anak jadi tertutup terhadap orang tuanya.

Ada masalah, bukan ibu yang pertama dicarinya untuk curhat, tapi malah lebih nyaman curhat dengan orang lain. Sedih gak sih? Padahal kita yang merawatnya sejak kecil, harusnya kan hubungan ibu dan anak itu yang paling dekat, bener gak sih?

Terus kenapa hal ini bisa terjadi? Setelah diteliti ternyata ini sangat dipengaruhi seberapa dekat bonding ibu dan anak selama 5 tahun pertama dalam kehidupannya. Jika masa kecilnya tidak mendapat memori-memori yang positif, anak akan tumbuh jadi orang yang kurang bahagia, penuh kecemasan, kurang mandiri secara mental dan emosional.

Moms mau kah si kecil tumbuh jadi orang yang seperti itu? Kalau gak mau, lanjutkan membaca ya..

Jadi harus gimana nih?

Coba jawab pertanyaan ini, apa moms sudah memenuhi kebutuhan kasih sayang dan memberi kenangan masa kecil yang positif? Gimana caranya tahu kalau apa yang kita berikan itu sudah cukup? 

Anak usia dibawah 5 tahun sangat mengandalkan indera-inderanya untuk menangkap bahasa cinta dari orang tuanya.  Apa yang ia rasakan, itulah yang direkam didalam ingatannya. Jadi ada beberapa poin yang bisa mom perhatikan :

  • Indera Pendengaran
    Mom perlu sering-sering mengajak si kecil ngobrol sejak berada dalam kandungan, yang paling penting hindari penggunaan kata-kata negatif dan fokus pada kata-kata positif. Walau anak belum mengerti artinya, tapi ia sangat bisa merasakan emosi dan mood yang mom berikan melalui perkataan tersebut.
  • Indera Peraba
    Pelukan, ciuman dan sentuhan adalah rasa sayang yang paling mudah dirasakan si kecil. Karena itu menyusui adalah salah satu cara bonding yang sangat dianjurkan. Anak yang tidak terpenuhi kebutuhan kasih sayangnya ketika besar nanti akan cenderung kurang bahagia.
  • Indera Penglihatan
    Peran senyuman dan menatap mata ketika berbicara dengannya memang terkesan sepele. Tapi si kecil sangat bisa merasakan hal itu. Coba saja murung terus, pasti ia tidak nyaman berada dekat dengan mom. Karena itu banyak-banyak senyum ya 🙂

Ternyata ada 1 lagi nih yang orang gak sadar padahal efeknya membekas kuat banget!

Coba yah.. moms masih inget parfum “mantan” moms? hihihi. Walau udah gak bersama lagi, tapi kalau suatu ketika mencium wangi parfum yang serupa, kenangannya langsung muncul ga sih? Jujurrr…

Yes, indera penciuman alias Olfactory terbukti secara ilmiah berpengaruh sangat kuat terhadap otak kita karena bau atau wangi yang kita cium akan langsung sampai ke bagian otak limbik. Yaitu bagian otak yang paling berpengaruh mengatur emosi dan perilaku kita.

Jika kenangan bersama mantan aja bisa seketika teringat, apalagi memori-memori indah bersama ibu? Jika anak bisa merasa tenang ketika mencium bau tubuh ibunya. Apalagi jika diperkuat dengan aroma tertentu yang bisa membuat suasana hati mereka semakin positif.

Emang gimana caranya?

Memperkenalkan cara bonding baru yang sudah diliput banyak media..

Essential Oil Mood Booster Anak

  • Diformulasikan secara khusus untuk kebutuhan anak-anak
  • Menggunakan aroma-aroma tertentu yang mempunyai efek terapis
  • Dirancang untuk menghadirkan suasana hati yang positif
  • Selain itu juga memberi berbagai manfaat kesehatan untuk anak
  • Dibuat dari 100% bahan alami (ekstrak tumbuh-tumbuhan)
  • Yang pasti juga sudah BPOM dan Halal

Lebih dari 18.423+ SIPOPO Moms sudah menggunakannya..

Ada 4 varian yang bisa moms pilih :

Yuk ciptakan momen indah bersama si kecil pakai SIPOPO

PROMO SPECIAL BEST SELLER

Rp 660.000/pcs

Hanya Rp 560.000/pcs​

GARANSI UANG KEMBALI 100%

Garansi uang kembali 100% jika bunda tidak mendapatkan manfaat dari produk Sipopo, Garansi berlaku seumur hidup
Ayo Order Sekarang!